Just My Own Story..

Sunday, July 14

Bukber Jadi Modus

17:34 Posted by kaneko
Bukber Bukber Bukber dimana-dimana~

Ketemu temen sd:
"do, ayo bukber lagi, anak2 pada mau tuuh..."
"Mau ktemu gue ? salam senyum kuda dari gua.."

Ketemu mantan santri:
"assalamualaikum ya ridhoo~ ana ngadain reuni nih sekalian bukber skalian maen futsal skalian baksos juga, ente dateng yaa :)"
"SEKALIAN AJA SAUR BARENG !! " *jejelin kopeah*

Ketemu temen STM:
"Weh do, sini loh..!"
"hoik ? napa ??"
"sini man kita batal bareng :3"
"SEMPRUL !" *jejelin dunhill..

Dan masi banyak lagi ya.. Padahal kan bukber ya tinggal bukber, Ngumpul batalin pake aer putih selese..
Tapi aneh2 aja sumpah manusia2 2013 tuh, acaranya ampe bercabang2.. ada yang futsal lah gathering komunitas lah reoni lah.. dan kalo uda kecanduan 'syndrome de bukbere' iyak sejenis kecanduan sama bukber gitu acaranya makin gila gila.. ada yang sambil sepedahan bareng, berenang bareng dan berbagai kegiatan 'bareng' lainya...

Gabisa di pungkiri bukber cuma jadi modus pasaran buat orang2 labil dan kesepian, soalnya kalo puasa sendiri di rumah gada syapa2 kan 'uhuk' banget (gatega bilang jomblo). Dan akhirnya bukber cuma sebatas buat ngobatin rasa kangen, iya bysanya yg punya gebetan yang seangkatan pasti semangat banget di ajak bukber.

Kaya waktu taun kmaren, temen2 sd gua ngajakin bukber skalian reonian.. Berarti gua bisa ktemu si gita yang dulu gua taksir. hah hah tanpa banyak mikir gua bilang aja iya. Eh bener, besoknya dia dateng wuhui makasih ya tuhan.. kita ngobrol ngalor ngidul bedua, malem itu cerah banget. Singkat cerita, temen gue dateng di saat uda beres acara dan lagi cuci2, si gita dari dulu banget dari kls 3 sd, uda naksir ama temen gua itu. Gua di tinggal. temen gua langsung so2 ngebantuin  nyuci gitu biar bisa deket sama si sella, terus mereka saling lempar2 busa sabun sambil ketawa2 bareng, india moment. Tiba2 di belakang gue ada syahrukan lagi joget2, gua tonjok.

haaah Dan bukber di tempat2 kaya cafe, foodcourt dan sejenisnya itu cuma ngabisin duit ya.. uhuk kecuali lo punya banyak duit yang mengalir dari kantong bonyok lo. iya kan, kenyang ngga.. enak juga ga terlalu,, enakan juga buka pake gorengan pinggir jalan plus bumbu2 asem gitu, enek tapi enak. Makanya sekarang demi kebaikan dan masa depan kantong gue, Gue cuma ngambil tawaran bukber yang 'bebas anggaran', yeah like this:

*Temen nelpon gue*
 Korban  :   "hallo, Do selasa bukber, lo ikut ya.."
Gue         : "hallo iya, di ??"
Korban   : "botani square"
Gue        : "Bob Bob apa.. ga jelas gajelas lo keluar coba"
Korban   : "botani botani elah iya gua keluar ni.."
 *dia jalan keluar*
Korban   : "do, hallo ayo jadiin ya lo ikut wajib"
 *Tuuuuuuuuut* #LOL !

*lagi boker* *ada sms masuk*
Die   : "Do, ikut ga lo ??"
Gue  : "Hoik ? ikut paan ?"
Die   : "Bukber Bukber.."
Gue  : "hmmm dimana ?" *titik dua tiga*
Die   : "Di rumah gue, Kita bakar ikan, ama anak2 tuh rame"
Gue  : "WHAT THE ?? kapan ?
Die   : "sekarang"
Gue  : "sip, gua otw~" *pake clana* *cabut* *lupa cebok* *sedap*

Haha yaa begitulah kalo ada temen yang ngajak bukber di rumah mereka, gausa banyak mikir bilang aja iya. ta'jil tersedia makanan utama ada desert nya juga ada, abis itu poto2 upload happy ending :) Hihi tapi gapapa si selagi dompet masi montok, Skali2 Bukber di tempat kece boleh laa. oya buat yang ampe sekarang belom ada yang ngajakin bukber, satu kata aja buat lo, SAMA !


Thursday, July 11

Lebaran Sebulan Lagi

23:57 Posted by kaneko

Belom apa2 uda ngomongin lebaran lo dasar otak opor.

yay yay Puasa uda masuk hari ke 3 aja yak, Uda ngapain aja Lo ? Kalo gua si uda batal 3 kali gara2 tidur. Lah ko ? iya Tidur2an sama pacar emang ga batal ? wkwk ngga2 ya dari kecil gua emang uda di biasain puasa sama bokap, Dulu kalo masi kecil biasanya di iming2in duit ya kalo puasnya full ampe maghrib. tapi sekarang yang terjadi malah gini:

Gue: "pah, puasa ku full nih ampe maghrib.. duitnya ada kan pah ??"
Bokap: "Hmmmmmmh... ????" *nglirik*
Gue: "Aelah paa.. masa gada duitnya si,, yaudah besok aku gapuasa"
Bokap: "HMMMMMMMMH..... ??? *ambil sapu*
Gue: "Pah ? Pah ? hehe pisss pah iya2 aku puasa.... tapi 5 ribuuuuu ajah :3"
Bokap: *Gantung di pohon manggah* *kebas2 pantat gue*

Kaya keset dapur ya gue,, Tapi ya sebaiknya puasa itu di dasari hati yang ikhlas ya, sabar dan sering sering berbuat baik nugmpung lagi banyak bonus pahala nya. iya lo kirim 2 pahala deh, entar dapet bonus 1000 pahala ke semua operator, Belom lagi kalo lo dapet bonus pahala 100 mb mulai imsak sampe bedug maghrib kan lumayan ._.

Bulan ramdhan juga identik sama sholat tarawih ya.. Sebenernya solat tarawih tu happy, Temen2 biasanya ngumpul bareng di masjid, terus pas solat lo ketawa2 bareng, pas imam nya berdiri lo masi duduk2, pas imamnya bilang amin, lo bilang aminya pake sound system anjir kenceng bgt, pas temen lo ada yang ruku lo tendang ampe backflip 90derajat, seru kan seru kan.

Tapi gua berbeda, Rumah gue jauh dari pemukiman2, tetangga gue cuma EMPAT ! Gue gapunya temen yang seumuran, Semunya bocah di bawah umur ! kan gamungkin gua tendagnin satu2 kalo lagi ruku, Yang lebih parahnya lagi, Imamnya bokap gue...

Dan yang masih jadi tanda tanya besar buat para cowo adalah, kalo gua liat cewe Pake rok pendek banget  cuma sejengkal, trus pake baju ketat banget ampe belahan surganya keliatan. belom lagi cakep. 
YANG DAPET DOSA SIAPA ??!!! Gue kan cuma sebatas jomblo yang gatau apa-apa. haha yaa sengganya itu harus jadi bahan perbincangan MUI lah selain ngurusin lebaran kapan.

Haha pokonya selamat berpuasa deh ya buat yang muslim, yang non muslim juga jangan ikut2an loyo~ wk Sebenernya ngebeda2in orang lewat agama itu jiji banget man, kita sama2 manusia alangkah baiknya kalo saling ngehargain saling ngebantu ya ga.. Tapi ya gua juga bingung, di indonesia banyak banget bangsat2 yang nge beda2in agama, Sorry aja nih tapi orang muslim malah masi sering berantem sama sesama muslim, kan lucu. 

Ya yang jelas di bulan yang penuh berkah ini, Tidur aja dapet pahala apa lagi kalo lu melakukan kegiatan positive, banyak2in solat, banyak2in baca qur'an, banyak2in juga ber do'a insyaallah kekabul deh.. hmm Sejak kapan gua jadi religi gini. hehe semoga yang lagi puasa puasanya di lancarkan, yang lagi maksiat juga di lancarkan jalan ke neraka nya *eh ahaha selamat tidur !! *tarik selimut*

Tuesday, July 2

Okay, This is my Personal Blog

03:14 Posted by kaneko
        Blogger personal ya.. hmm Dulu jaman gw masi nyantri di pesantren, Gua sering cabut ke warnet cuma buat sekedar buka pesbuk download mp3 maen game dan yaa mengisi batre informasi dari dunia luar. Kalo gw ga cabut mungkin saat gw keluar nanti bakal kaya mausia purba yaa.. Di tanya internet apa, bengooooong... di tanya fesbuk apa, bengoooong.. di tanya twitter apa, bengooooong.. Tiba2 boker aja di tengah jalan, kan ga lucu.

      Sesungguhnya gua uda punya blog sendiri waktu berumur hmm 13 tahun ya kira2, waktu itu gw lagi cabut ke warnet googling terus gasengaja masuk ke suatu blog personal gitu, Gua baca sekilas ternyata asik juga orang curhat bisa di baca sama rakyat jelatah kaya gue. Pas di pesantren juga ada temen gue yang bawa novel kambing jantan, Iya karya nya bang Raditya Dika itulah yang mengerakan gua buat cabut lagi minggu depan buat nge bikin blog.

  
         Waktu itu sekitar taun 2010-2011 ya, Blog gue uda bernama setancurug.blogspot.com dan itu sampe sekarang, Pertama nya ya gua isi layaknya personal blog pada umumnya, cerita2 pribadi.. lawakan.. ato kata2 bijak gitu lah.. Dulu otak emang otak gua ga secerdas sekarang kadang kalo otak gue uda mentok, Bingung mo nulis ape, ujung2 nya gua kopas dari blog sebelah haha. Gw vacum lumayan lama karna frustasi angka visitors blog yang ga menunjukan Pertumbuhan yang normal, cacad mungkin gadget blog gua nya.

       Sampe Baru akhir2 ini gua kahawatir atas keaadan blog gua, Pas gue buka eh bener, tampilanya jadi nambah kuning, Liver nya uda stadium 18 mungkin. Gua cek visitors nya, Keparat ! ga nambah seperak pun gilak !. Lalu gw sadar ada sesuatu yang salah di sini, iya kalo blog gw gw search di gugel bakal muncul beberapa site serupa, dan pas gua buka satu2, Content nya mirip ! Gilak ! Gw balik lagi ke blog gua, Gua peluk lalu gw berbisik. "maap beb, Dulu gua masi goblok" *jilatin layar laptop.

      Iya buat gw kopas itu 11 12 sama nyampah, ga guna. Sekitar 3 bulan yang lalu gua benerin lagi ini blog, layout nya gua bersihin, halamanya gua sapu, headernya gua cet ulang dan post2 ga berguna gua buang ke trash box. Gua sadar uda lama banget gua ninggalin dunia tulis menulis online ini, Gw gamau gitu aja mundur, Gua bikin lagi posting2 yang lebih inspiratif.. Ya tujuan utamanya si buat ngehibur gua sendiri tapi kalo kalian juga ikut terhibur, Thank's so much for you respect :""")) *Kluar pipis dari mata.

       Dan baru sekitar 2 hari yang lalu gua menemukan "Blogger Energy", Iya komunitas dan forum buat para blogger personal ini ternyata sejarah nya uda panjang bgt, member nya juga uda gila2 an.. Gw nyesel kenapa malah baru2 ini gw menemukan komunitas yang se species sama blog gue ! aduuh -,- Kebetulan gw bukan blogger yang suka nge post tutorial2, link download, dan sejenisnya deh.. Dan tulisan 'Personal Blog' di header gw itu uda gw pasang dari jauh2 hari sebelumgua menemukan "Blogger Enrgy" ini.

     Seketika juga gua langsung tertarik buat join bareng para 'Gyerz' (panggilan anak2 'blogger enrgy'). Gua merasakan adanya energy2 yang muncul seiring dengan kunjungan gua ke 'blogger energy' ini (anjrit lebay). hehe iya kalo di ibaritin sama cewe tuh ya.. "Banyak cewe cantik di dunia ini, tapi cuma kamu yang pas di hati" nahhh.. Komunitas blogger lain juga banyak tapi kayanya cuma ini yang bikin gw kbelet banget pengen join bareng, Dan itulah salah satu alasan gua membuat postingan ini. hoho i wish been approved to join the group :)  

Photobucket

Friday, June 28

Rejeki

02:20 Posted by kaneko
        Cukuuuuuuuup so bijak nya ! Elu tu bocaaah ! TAU APAA ! *banting tabung gas *DUAR. Ya emang udahan dulu ya bijak2 kampret nya garing juga kan ni blog kalo cuma gw isi ceramah - ceramah menyesatkan. Gua pen bahas sedikit keberuntungan yang terjadi dalam hidup gua, Muskipun gua hidup bersama kesialan yang  tumbuh besar dan beranak pinak, ternyata hidup gua masi di karuniai se upil ke hokian.

        Eh ini gua ga ngarang yak, apa lagi copas haha. Iya jadi ini terjadi waktu gue lagi magang di bandung. Kebetulan gua langsung di cariin kosan sama karyawan di sana, dia bilang harga sebulanya tu 600 rbu. kampret mending gua tidur di teras mesjid. eh abis itu dia bilang nanti lo bakal di temenin ama karyawan kantor juga jadi setengah2 gitu ngerti ga lo ? lo cuma 300 jadinya.. masi protes ? *kluar taring. Hihi gua cuma bisa nyengir kuda.

        Besoknya gua di anter ke kosan yang di maksud.. di situ uda ada satu cewe yang kmaren gua sempet liat ada di kantor, jangan jangan..! *close up. "jadi dia yang bakal nemenin lo slama 3 bulan magang di sini, kanalan dulu" Dia ngulurin tangan, gua balas dengan mantap di tambah se ulas seyum jahil yang ga sengaja kluar, mampus. "Rido hehe"... "eci :)" Yaaaap setelah itu gw mulai menjalani hari2 gua sekosan dengan satu cewe, very very beautifull shit moment ever ! :)

         Malemnya gua solat lalu minta perlindungan, takutnya sewaktu-waktu iman gw ga kuat lalu bocor kmana-mana kan bahaya. Abis itu gw bersyukur, "makasih yaallah", lalu tidur dan mimpi indah~. Gimana ngga ? kita berada dalam satu kontrakan, kamar kita sebelahan, berbagi jemuran bersama, dan yang paling penting saling berbagi kamar mandi setiap hari. Nahloh kadang tiap pagi gw menemukan ada segitiga suci yang menggeletak dengan bebas di depan kamar gua, Dan di jemuran luar bertebaran Mangkuk2 sereal yang menggantung dengan indahnya. Kadang ada pnduduk sekitar sono yang melakukan percobaan maling daleman, gw biarin aja Because i know that you fell bro, we same ! besoknya gua cek jemuran ternyata kancut gue yang di gadag, kampret emang.
 
            Singkat cerita deh, kepanjangan kalo gua ceritain detail hari2 gua bersama teh eci disini haha.. Sampe akhirnya uda memasuki bulan2 akhir gua nge kos di sini, si teh eci ini bawa temen kuliahnye ke kamar. gua gatau, yang jelas sepertinya temanya itu membutuhkan tebengan, jadi otomatis romantis sekarang gua berada dalam satu kosan bersama 2 cewe bandung yang naujubillah kalo gua ceritain disini gua bisa di kutuk jadi batu batre alkalin.

                Selametnya sampe gua beres magang gaada kejadian2 yang membuat kosan gw di grebek se isi kampung, Tapi udalah ini cuma secuil rejeki laknat yang gua dapet, allah tau aja ya apa yang di butuhkan para jomblo2 kurang ganteng kaya gue, Dari awal kan semuanya emang uda di ciptain ber pasang2an.. siang pasanganya malem, Panas pasanganya dingin, negatif pasanganya positif, ada kejahatan pasti ada juga kebaikan, dan orang yang jelek pasanganya... ahh sudahlah yang jelas kaya gitu sih systemnya tinggal jalanin aja, simple kan muskipun pada penerapanya suka ada aja halanganya yaga yaga.. halaaah uda kan bijak gua kambuh lagi, Lu bocah do !! BOCAAAH ! Umur lo cma 16 ! TAU APA !! Nonton Bo*kep aja belom boleh lo ! wkwk

Friday, June 21

Seminggu Lagi

22:24 Posted by kaneko
         Waktu memang berjalan cepat kalo kita menikmatinya.. Gua juga ga kerasa uda mao 3 bulan lagi di bandung, Dan sekitar seminggu lagi gua bakal kembali ke sukabumi.

       Yak sebagian besar temen2 gue juga uda bakal pulang pada akhir bulan ini. ada yang pulang2 bawa gaji.. ada yang cuma bawa baju kotor.. ada juga yang uda bawa anak *eh! Tapi yang jelas kita uda nyimpen banyak cerita yang uda numpuk di ujung lidah dan siap keluar dengan sebuah pertanyaan "Gimana PKL lo ?" lalu mengalirlah semua bacotan~

       Gua juga gatau gimana nasip temen2 gua yang lain, kabar2 terakir si banyak yang pindah gara2 ga betah.. haah baru aja 3 bulan.. gw waktu itu 3 tahun di penjara suci (r: pesantren) betah2 aja, iya muskipun keluar2 dari situ gua uda kaya manusia purba yang masuk lorong waktu, iya sampe sekarang kadang2 gua makan mie pake tangan.

            Yak 3 bulan kita di titipin di dunia kerja pun gaakan ada artinya kalo kita gabisa ngambil hikmahnya. Waktu gw di pesantren dulu juga gw sempet mewek gara ga betah, ma'lum lah waktu itu gw masi sekitar 10 tahun. Tapi kata bokap.. "Bersyukur dan jalanin aja.. jangan banyak ngeluh" Dan itu dia hikmah dari orang yang ga suka ngeluh.. Banyak pelajaran2 penting yang bisa lo ambil dari pahitnya hidup ini, kalo lu ngeluh gara2 di tempatin di lingkungan yang ga lo suka, dan lo minta pindah.. itu sama aja kaya lo di ajakin makan di restoran bintang sejuta malah minta makan di pinggir jalan. bego kan..

        Masa2 sekolah itu cuma sandiwara doang.. kalo lu uda lulus nanti baru deh ngerasain kalo kita tuh gabisa hidup terus dalam zona aman kita, kalo lu tetep ngotot ga mau keluar dari zona aman lu, nanti kehidupan yang bakal nyeret lu dengan cara yang lebih keras.


           Kaya yang uda gw bilang di postingan gua yang lama, Tempat kerja gua ga terlalu enak dan ga sesuai sama yang kita bayangi sebelum berangkat, Tapi uda terlambat kalo gw bilang nyesel pkl di sini atau pingin pindah atau malah nge jelek2in ni perusahaan.. Gw mala ngerasa beruntung, Banyak banget pelajaran yang bisa gua petik, Di sini juga gw jadi di tuntut berpikir jauh ke depan, Gw uda mempersiapin semua planing gw setelah lulus nanti.. Mungkin orang2 yang pkl an nya enak maen mulu gabakal sempet mikirin hal begituan.. Mereka cuma mikirin enak nya doang, jiji.

         Makasih banyak sekolah gw ter kampret yang uda ngasi gw kesempetan 3 bulan buat ngintip dunia kerja haha that so matter for me thank's full ! yaa muskipun gw ngeluarin duit yang ga sedikit tapi se timpal lah sama experience yang di dapet wk oia gua jadi punya bahan blogging yang banyak dari sini, Good luck just a week remaing (y)

Tuesday, June 18

Cita-Cita

09:27 Posted by Mr Ridho Fadillah
"Cita - cita lo apa do ?"
 
       haah mungkin cuma satu pertanyaan itu yang gatau harus gue jawab apa  sampe sekarang.. Paling gua jawab jadi pilot, iya gua tau itu emg jawaban semua anak TK kalo di tanya cita2 nya apa. atau yang lebih umum paling gua jawab masuk surga, ato ga sukses dunia akhirat. Semua orang juga pengenya gitu item ! jadi yang bener apa ? gua sendiri gatau..

       Di Saat orang2 sibuk dan bersusah payah buat menggapai impian dan cita-cita nya.. Gua malah masi bersusah payah mikirin apa sebenernya tujuan gua hidup di selangkangan langit ini. Simple nya gua cuma pingin berguna buat semua orang, sukses, punya keturunan lalu hidup bahagia. Normal si tapi apa asik ? iya sih asik ga asik itu relatif. Tapi bukan kah hidup ini begitu garing kalo cuma lu jalanin secara normal ? haha That's all are up to you bro~

      Gua suka iri kalo ada orang yang dengan gamblang nya nyeritain cita-cita nya ke gue.. Sedangkan gue cuma bisa manut2 dan meratapi hidup tanpa satu pun cita2. Ada yang pingin kuliah ke luar negri lah, jadi dokter lah, dan masi banyak lagi. Kadang gw mikir dari mana orang2 kaya mereka bisa tau apa yang bakal mereka tuju dalam hidup mereka, trus kalo tujuan mereka udah tercapai mereka mo gitu aja ngeakhirin hidup mereka ? ngga kaan..

      Makanya seperti layaknya antivirus yang harus selalu di update setiap ada virus2 baru yang muncul, pemikiran kita.. cita2 kita pun harus selalu di update, karna mau ga mau, kehidupan kita bakal terus berubah. Sekarang lu boleh berencana gimana masa depan lu entar.. abis lulus sekolah mo ngapain abis punya duit mo ngapain abis punya istri mo ngapain. tapi besok, emang lo tau bakal gimana ? lu ngerencanain abis lulus sekolah mo ngapain, emang lo uda pasti lulus ? ngga kan..

        Sampe akhirnya baru2 ini gua tau dan gua sadar.. Dari gua kecil sampe sekarang hal2 yang gw anggep keren pasti jadi cita2gua.. orang bisa nyanyi dan terkenal, gua pengen. orang punya grup band, gua pengen. orang jago komputer, gua pengen. orang jago nge dance, gua pengen. Saking banyak nya hal yang gw pengenin gw ampe bingung se benernya mo jadi apa gua ntar.

       Tapi itu yang bikin gua sadar.. Cita2 ga harus satu dan impian gua ternyata banyak banget. Dan itu semua harus gua capai harus gua kejar, iya itu cita2 gua.. mewujudkan semua impian gua~

Sampe nanti kalo ada yang nanya gue lagi "Cita2 lo apa do ??" gua jawab dengan mantap.
"BANYAK !"

Sunday, June 9

It's Just Hope... And Pray

06:58 Posted by Mr Ridho Fadillah
         Kalo ngomongin tentang sebuah harapan pasti gaada abisnya. Banyak banget sesuatu indah yang bikin kita terus berharap. Kaya keinginan aja.. yang ini uda kesampean pingin lagi yang lain, yang lain uda kesampean pingin lagi yang ini, yang ini uda kesampean pingin lagi yang lain... gitu - gitu terus sampe kiamat. Tapi sebuah harapan kesanya lebih intim yaa.. lebih berbau privasi dan lebih seperti do'a. Makanya kadang cuma lu dan tuhan yang tau.

         Ini cuma sebatas harapan gua di tempat Prakerin. Bukan gua doang mungkin semua kelompok juga pasti ngarepin hal yang sama.

          Dulu sebelum berangkat.. sebelum gw dapet tempat pklan.. di saat gw masi belum tau bakal pkl dimana.. Temen sekelas gw ngasi saran biar gw pkl an di bandung, di tempat pkl pacar nya dulu.. gw ma bodo amatlah sama pacarnya, yang jelas gw cuma pengen tau kaya gimana perusahaan yang bakal gw tebeng nanti. gw search di gugel tanya2 juga sama orang yang tau.. semua respon nya positive, yang enak lah yang di gajih lah yang kerjanya enak lah, dan laun laun.

          Tapi yang uda gua bilang dari dulu.. Not all we hope can be realized as we want. This how life show and teach you to be patient and always be grateful. This is a real life. and the fact is perusahaan kita jauh dari apapun yang kita harapkan. mungkin kita ber 3 ga mengharapkan sesuatu yang sama, tapi cuma satu yang gua harapkan. Temen2 gua ga ngerasa nyesel setelah gw ajak pkl an di sini, just that no more.
       
        Tapi kenyataanya apa.. Gw si uda cukup bersyukur dan menjalani semuanya dengan ikhlas.. tanpa ngeluh tanpa ngomel2. Tapi temen gua ? emang kita orang yang sama gitu ? kaga ! dia ngeluhnya ke gue sedangkan yang ngajak mereka itu guee ! ini kan Secara ga langsung gw di suruh bertanggung jawab karna uda bawa2 mereka ke dalam pilihan gua.. It's to late kalo gw bilang 'sabar, bersyukur dan terima aja apa yang ada di depan kita' it's to late bro !

         Secara ga langsung ini jadi beban yang niban otak gua, focus gw buyar.. Gua selalu merasa bersalah tiap mereka ngeluh. kerjanya ribet ngeluh, nganggur ngeluh, bete ngeluh, laper juga ngeluh. LAPER MAH MAKAN !! JANGAN BILANG KE GUA !! GUA GA JUALAN GORENGAN !! haduuuh. Sampe akhirnya gw berdo'a biar lah mereka lebih banyak dapet hal2 seru ketibang gue, gapapa gue mah asal lo seneng :') dan itu kejadian beneran.. ada yang mereka di ajak main sama alumni gw ga diajak, mreka kbagian job lebih gw kaga, mreka maen sama anak2 laen gw gaikut.. dan emoticon gw adalah gini :')

          Dan biar semua ini ga sia2, kita pulang ke rumah juga ga cuma membawa cerita dan baju kotor.. this is my only and last pray for this company.. syukur2 bosnya bisa baca tulisan gua.. Gua ga minta macem2, gua cuma pingin.. hmm sebernya bukan gua yang pingin tapi selaku perwakilan aja.. iya semoga kita pulang sengganya dapet lah uang terimakasih. berapa aja asal ikhlas.. gw bakal bner2 bersyukur kalo do'a ini terkabul, buat yang baca tulisan ini juga plis, bantu do'a atau sekedar aminin aja, bukan buat gue bukan buat tujuan yang macem2, I just want my friend be come happy and not regret after work in here.. amin.

Saturday, June 1

Harapan VS Logika

21:15 Posted by kaneko
         Lanjutin kisah gw. iya Setelah dia resmi jadi adek kelas gw.. entah kenapa tapi gw turut senang muskipun kita beda jurusan. Tapi gw tetep bukan syapa2, iya dan ternyata emang bener si raya dan si sidqi itu uda deket dari pas jaman SMP, bau2 nya juga yang nge bawa si raya masuk ke sekolah gw itu si sidqi.

         Sehabis MOS waktu itu kita ngebuat acara jalan bareng, jadi pen deanggung jawab tiap kelompok boleh ngajak anggota kelompoknya jalan kemana aja, terus terang gw males jadi gw suruh anggota gw buat nge rusuh aja di kelompok laen haha, gue nganggur dan gue bisa tidur.
  
        Lagi enak2 nikmatin hari2 libur yang penuh kemalasan tiba2 hp bunyi, "you'v got one unread massage" *buka hp. Sms dari raya.. "ka curuuuuuug jalan kemana ? besok ikut yuuu sama klompok gue." gw jawab.. "he ? emang boleh ?" dia jawab.. "gatau, kan kaka panitianya.." Demi apapun detik itu gw merasa jadi manusia paling bodoh, gw jawab.. "oh iya yak wakakak, tapi gue males ra" eh dia bales.. "ayolaaaah ka temenin gw, gw gada temen kann.." ha ? ternyata dia juga gaikut klompoknya dan cuma nebeng di klompok lain, gw jawab.. "aaaar yaudah ayo *eh" dia cuma bales "yieeeee see you tomorow" udah.

       Akhirnya hari besok pun tiba, rencananya kelompok yang bakal kita tebengin nanti pengen ke danau, kita janjian.. di depan rumah nya si sidqi. iya cuma tempat itu soalnya yang paling strategis. Di jalan gw mereasakan bau2 yang aneh, bayangin aja anak baru yang baru kenal kmaren sore mau di ajak jalan bareng sama penjahat kancut kaya gw. hmmmm sudahlah. Sesampenya di rumah si sidqi si raya lagi sama si sidqi dan sama satu lagi cowo jurusan lain, gw pikir2 mereka kan bukan panitia mana boleh ikut.

         Tapi aneh, mereka kan gaakan ikut, tapi setelanya udah macam om2 pengkolan rapih bener. eh sidqi tiba2 nyeplos "do gw ikut, tenang aja kita ma gaakan ikun acara2 bodoh kaya gitu kita jalan aja sendiri berempat oke" gw pasang muka heran, bener aja feel gw pas lagi di angkot tadi.. haaah gw pasrah. si raya juga ngangguk2 aja karna mereka bdua emang deket, haaah bego bener kenapa gw ga mikir ampe ke situ, mana mungkin juga kita dengan tiba2 jalan bdua doang, ckck harapan versus logika.

         Sepanjang jalan pun dia lebih banyak ngobrol sama si sidqi, becanda2 poto2, gw cuma berusaha ga nunjukin rasa kecewa gw, gw masi ikut ketawa asik2an yaaa se normal mungkin meski semuanya terpaksa dan kalo di pikir2 aneh juga. Sampe pulang pun dia masi tetep kamana-mana bareng, dan gw bener2 merasa bego, bukan. gw emang bego, bukan. gw cuma berharap lebih.

Wednesday, May 29

Is Going ToBe a BadDay

08:40 Posted by kaneko
        Sumpah hari ini gaada sebersit pun pikiran gua buat nge posting ni blog, Tapi sederet kejadian2 sial bisa seketika mengubah mood seseorang yang asalnya happy jadi bad. Sama dengan yang terjadi pada gw hari ini.

        Pagi2 seperti biasa gw jadi orang yang mandi paling terakir di kosan, karna suka lama gw suruh aja si cunek bawa motor gw bwt brangkat duluan ke kantor, ganapa dah gw jalan kaki skalian nyari tukang gorengan sekalin ngecilin paha juga, Sial nya pas gw mandi aerr nya uda sekarat banget, gw puter2 keranya tetep ga keluar, gua puter2 sanyo nya juga tetep ga keluar parah uda mau jam 9 lagi. sampe ada temen kantor yang kbetulan blm brangkat nyamperin gw, dia puter2 deh tu sanyo.. eehh ama dia ma keluar ngepet banget apa gue kurang ganteng gitu ? hah ? sanyo keparat.

        Ternyata kalo mao keluar tu matiin dulu sanyo nya baru deh di puter2 wk pea lu do. Gw brangkat jalan kaki, ngaca dulu dikit di jendela, sip. Asli gw blm makan dari semalem dan sekarang nyari2 tukang gorengan juga gaada, ga sengaja gw ngorek2 kantong eh ada permen, maaf permen lu harus gue makan, hiks. Gw jalan lewat jalan ilalang, iya kenapa gw namain itu soalnya tempatnya banyak bunga2 gitu di tambah ilalang2 yang menari2 dengan elok di bawah terik matahari, belum lagi kalo lu nengok ke arah yang berlawanan bakal keliatan suasana Pagi khas kota kembang dari atas bukit, pokonya so sweet. Gw uda lemes aje padahal baru nanjak dikit.. eh pas lagi di jalan ada mobil dogong lewat, gw lambai2 kan jempol eh berenti cakep dah gue numpang, eh uda seneng2 dapet tebengan ga taunya di baknya tu semen semua, sabar sabar percuma gw mandi pagi ini.

        Nyampe kantor badan gw putih2 bersemen gitu, ga keren man jiji. Kerjaan si ga terlalu ribet.. tapi gara2 banyak banget plus numpuk semuanya jadi terasa namabah ruyem ribet, kalo di skolahan tu kaya pagi2 lu di hukum gara2 telat, terus tiba2 perut lo mules dan saat lo tiba di wc ternyata air nya lagi kosong trus lu muter2 cari wc yang lain eh pas nyampe di wc yang laen di situ gaada sabunya, Boker uda kelar eh pas nyampe kelas taunya guru MTK uda mejeng di depan pintu dan lo di suruh ngumpulin pr minggu lalu dan lu baru inget kalo lu belum ngerjain pr, dan lu di hukum ngerjain tugas di depan kelas, selesai. ngerti ? iya kaya gitu posisi gw sekarang.
 
          Gw buka fesbuk bentar buat nyari angin, ternyata dia juga lagi online. eh bener dia nge chat ke gua, gua di suruh nge blogg lagi dia nungguin tulisan gw katanya, gw jawab aja lagi ga mood, asli ngeklik mouse aja uda males banget gw, eh dia cuma jawab "Ohh". Gw cuma terdiam lama gw tutup fesbuk lalu pergi solat, di masjid gw tidur "ya rob, Parah banget siih" batin gw dalem hati.

          Gw balik, Gw cuma pingin nenangin pikiran. Gw mandi solat nyalain lepi konek internet, 404 NOT FOUND. WHAT THE FUCK IS THAT ! iya ternyata kuota gw abis sementara gw internetan pake nomer hp dulu, HP of gw beli pulsa. Sekembalinya gw beli pulsa ada massage muncul di layar laptop gw "Ga dibales :(" ha ? yampuuun dari dia, gw gatau dia ngesms apa sms yang tadi sore ma uda gw bales, tiba2 *clulung* ada 2 massage masuk, mungkin itu yang dia maksud gw bales aja seadanya asli gw bener2 gatau eh dia bales "ih singkat banget jawabnya :p" yampun gw nyaris banting laptop modem juga nyaris gue telen ckck.

          Sebenernya gw pingin ada yang nemenin gw smsan, tapi mala berujung kaya gini. Gw juga bingung padahal gw gapernah marah atau protes kalo dia nge bales smsnya lama atau nge bales sms nya singkat2, tadi juga di chat fb gw ga protes cuma di kirim "ohh".

           Gw cuma pingin lu belajar dari masa lalu ko, dulu kita cuma gara2 sms aja sampe berantem. sampe cuek2 an. masa sekarang masi kaya gitu ? gw juga uda bisa ga marah ko kalo sms gw ga di bales, iya kita cuma harus saling ngerti, gw juga mikir gaada gunanya masalah sepele di jadiin alesan buat marah. Gw gapunya hak buat marah2in lu ma :) Dan yang paling penting gue uda jujur dan gue uda minta maap :) lagi pulu kalo lu ngambek2 gajelas cuma gara2 hal kaya gini, seriusan deh ga ngaruh buat gue mah, paling suka kepikiran doang sebelum tidur *eh.

     hihi I'm sorry my director, I've many trouble who makes me confusion today, please i'm so sorry..

           Gw gatau musti ngapain lagi malam ini, Setelah gw ngisi pulsa tadi gw mencoba buat ngaktipin paket, gw cuma beli pulsa yang goceng jadi nya cuma dapet yang 100MB, lumayan lah buktinya buat nge posting masi bisa nih :3 tapi aneh nya, aneh banget pas gw masuk ke menu2 nya gaada pilihan 100MB ! what ? gw juga gapercaya, biasanya tuh ada nomor paketnya nomor 3 ! tapi kenapa sekarang cuma 2 ! di mana kau TIGAAA ! hp uda bolak bali gw mati nyalain tetep gaada2 tu si 3. akhirnya gw pilih paket yang ke 2, iya harganya 2 rb tapi masa aktif nya cuma ampe malem ini, sedih banget asli.

Monday, May 27

Top 5 Relationship Killers

20:30 Posted by kaneko
Top 5
 Relationship killers

#1
They won’t or can’t say I love you, even after years and years of
being together, or can’t show you how they feel, even in non-verbal
ways.

- Jadi mereka atau pasang lu itu jelas2 ga mencintai lu via hati yang tulus, iya ada maunya. mereka ga mau atau ga bisa just say 'i love you' walaupun udah hidup bersama selama bertahun2 atau dia juga ga bisa nunjuki apa yang sebenernya dia rasain. hmm kalo gini kasusnya biasanya ada salah satu pihak yang di paksa buat mencintai orang yang ga dia cintai ckck..

#2
They repeatedly body shame you and make you feel bad about the way you look.


- Dia berulang kali membuat kamu malu, yang membuat mu merasa buruk tentang cara mu melihatnya,, bingung ? iya gini, sapa sih yang seneng jalan sama cewe ato cowo yang bikin kita ilfil di liatin orang jadi kliatan aneh ?? elu lagi :p iya kalo kita lagi nge date dan misalnya si cewe kita tuh berisik banget jingkrak2 pertama orang2 bakal ngeliatin si cewe dan dapet kesan aneh, ke dua lu cowonya berarti lebih aneh, ke tiga lu ngeliatin cewe lu sendiri dan merasa jadi orang paling bego se jagat, sorry.

#3
They are cheating on you or in love with someone else when the two of
you are monogamous, or they are already in a monogamous relationship
with someone else.

- intinya sih selingkuh, iya jadi di atas itu di jelasin kalo salah satu dari pasangan kamu itu malah nyurangin kamu, Cewe dimana2 di bio twitt  nya di stat nya di tulis, "Pengen Cowo Yang Setia" tapi malah cewe sendiri yang suka selingkuh duluan, dan dia punya sejuta alasan buat nge jelasinya kalo di bukuin mungkin bakal kecipta "Alasan Wanita: tebel nya 2.387 halaman. yang kaya gini uda ngga banget buat di pertahanin, suer.

#4
They don’t let you be with other people, like your friends and family,
and don’t understand that you have a life that exists outside of them.
Space is important.

- Istilah kerenya adalah 'over protective', atau dalam kamus lain di sebut lebay. Menurut gue semua yang ber jalan sesuai kaidahnya malah akan lancar2 aja. Cowo banyak yang terlalu protect sama cewenya ke sini ga boleh ke sana ga boleh mao ini ga boleh mao itu ga boleh, kita juga punya kehidupan man emang setiap pacaran itu ada undang2 yang  ? asal sama2 nyaman buat gue udah cukup deh, unutk kasus ini kbanyakan cewe yang jadi korban, puk puk yaa..

#5
They just aren’t in love with you anymore, and you aren’t in love with
them anymore. There’s no sense in spending all that time on someone you
don’t really want to be with.

- kasus ini sama sama kaya  kasus pertama, bedanya cuma uda gada lagi yang namanya 'cinta'. yang cewe nya terpaksaaaa yang cowonya terpaksa.. kalo dari kutipan di atas, "gaada gunanya menghabiskan waktu sama orang yang bukan orang yang kamu ingin habiskan waktu bersamanya" pikir sendiri..

di kutip dan di edit dikit dari : http://www.allknowingwall.com

Saturday, May 18

Mikir Coba

18:52 Posted by kaneko
Tiap orang pastinya punya otak yang berbeda-beda, oh bukan.. tepatnya tiap orang pasti punya cara pikir yang berbeda-beda. Ada yang cuma mikir buat hari ini aja, gimana hari ini dia bisa makan, gimana hari ini dia bisa seneng pokonya cuma mikirin buat hari ini doang, Sampe lupa kalo yang namanya hari esok itu pasti ada.

Ada lagi yang pikirinya sampe ke hari esok, Hari ini dia boleh ga makan.. tapi dia masi bisa bertahan hidup sampe seminggu, Dia percaya kalo dunia ini pasti muter. Penderitaan cuma sementara kesulitan cuma selewat, otaknya pasti mikir. dia gabisa terus menerus berada dalam kesulitan dia bakal tetep berdiri tegap menghadapi likunya hidup. oleh karna itu dia bisa menemukan bahkan membuat jalan keluarnya sendiri.

Ada juga orang yang cuma mikirin dirinya sendiri,, iya ini emang spesies paling ngeselin.. ceban2 yuu orang2 yang egois pasti jarang maen bareng, temenya dikit, dan sering jadi omongan orang. soook... Yang jelas orang kaya gini ga peduli orang mo bilang apa juga, dia terlalu pede sama apa yang mereka perbuat tanpa mikir apa akibatnya buat orang lain, Terus mo di apain ? gatau deh gw uda banyak nemu mahluk kaya gini tapi tiap gw nasehatin juga didengerin tapi ga di respon, udalah biarin aja mereka lewat.. syuuuh syuuuh..

Gua juga suka nemu orang-orang baik yang selalu mikir 2 kali sebelum berbuat sesuatu.. mereka pasti mikir "kalo gw giniin dia, dia marah ga ya dia kesel ga yah ? ahh gw gamau ampe dia jadi kesel sama gw" tuuh. Muskipun di jaman jahanam kaya gini orang-orang seperti mereka uda dikit lu masi bisaa  nemuin ko, bedainya gampang.. auranya juga kalo ngelewat beda.. senyum nya pasti tulus banget, Ga banyak ngomong, tapi tiap ucapanya ngajak mikir jauh.. dan rasanya nyaman2 betah gitu kalo sosok dia ada. sekarang kalian pasti uda punya nama masing di dalem otak, yak kalo uda tau orangnya, gw kasih tau.. jangan bikin orang2 kaya dia sakit hati apa lagi sampe lu kecewain.

apa lagi yak, Banyak deh.. Kalo ada orang yang nemuin spesies dengan cara berpikir aneh kirim aja ke email gw: setancurug@yahoo.com, gw tunggu.. Yaa dunia ini emang uda takdir nya harus terus berubah.. terus kan kita hidup di dunia ini. Iya manusia juga di takdirkan berubah.. ga bisa di tolak, dari yang kalian kecil berubah jaid gede, yang kecilnya cakep gedenya makin cakep, yang uda jelek nambah jelek.. kasian amat ya orang jelek ma mutlak. iya pokonya yang namanya perubahan itu uda pasti.

Tapi ada hal yang bisa kita ubah sesuai kemauan kita.. iya cara berpikir. Banyak orang dewasa yang masi punya pikiran ke kanak2an. Kedewasaan itu ga bisa diukur dari umur kita broh.. tapi dari bagaimana cara lu menyelesaikan masalah, cara lu menyikapi masalah dan mengambil hikmah dari setiap masalah yang datang ke dalam hidup lo,, tuuuh.

Makanya gw suka lucu kalo ngeliat cowo yang umurnya uda 20an lebih masi ngangisin masi galau masi meratapi nasib cuma gara2 paatah hati, iya gw tau rasanya emang sakit, mao ngapa2in juga gaenak.. Stand and look out your future man. Cinta itu cuma aksesoris kecil dalam kehidupan, kalo pun rusak.. Kehidupan kita emang gaakan seindah saat aksesoris itu masi nempel dalam hidup kita, tapi bukan berati kehidupan kita juga mesti hancur kan.. ayolah hidup ini lebih berharga dari orang2 yang pernah nyakitin lo, jalanin aja.. gausa di cari karna cinta sejati yang bakal nyariin kita. hoho..

Wednesday, May 15

Ka Curuuuuug..

08:49 Posted by Mr Ridho Fadillah
Kegiatan MOS selese jam 5an, tapi biasa panitia2 biasanya evaluasi kegiatan hari ini dulu sebelum pulang. Masing2 penanggung jawab kelompok ngelaporin semua rekap2an data yang tadi dia buat, gw ngga. Gw mungkin orang paling yang paling males nyatet, trus daya inget gw maco dong ? sayangnya ngga. Gw jelasin apa aja yang tadi uda gw lakuin tapi emang gw orangnya gabisa serius, Gw emang ga bisa marah jadi mana bagus klo gw kudu pura2 sangar, yaudah klompok gw jadi paling rame ketawa2 lah sering ngelanggar lah, dan ujung2 nya ternyata gue yang kena, sue.

Gw balik dengan muka kusut, gimana ngga cuma gw yang di bahas di evaluasi. Angus telinga gw denger nya lama2, dari yang kurang galak lah jan ketawa2 mulu lah seriusan dikit sangar dikit, gw bukanya gabisa sangar tapi buat apa coba brubah jadi orang yang ga kita inginin dan belum tentu orang lain juga suka, mending gw jadi gw yang apa adanya muskipun mereka pada gasuka seengganya gue yang suka dan gw ga salah sodara2 hoho. Gw balik mandi air panas dari pancuran shower, sambil keramas2 tiba ada yang nyetel lagu mellow, sial gw aja mandi di bak. Nyampe rumah jam 8 malem besok pagi uda harus ada di sekolah jam 4, gw tidur. Dalam hati gw masi mikir "si raya kaya gimana si orangnya" "bentar2, sapa si tu anak ampe kepikiran gini" "bego bego bego jelek ah lu do" *tidur *meluk bantal *gigit guling.

Gw bangun, kesiangan jing. Gw langsung ngibrit ke sekolah.. tanpa mandi. Bener aja nyampe sekolah emang uda pada rame, Gw di pegat sama panitia yang lain.. kena dehh. Push up 50 si emang gaada apa2nya kalo di bandingin waktu gw pesantren dulu,, tapi ini kan masi pagi2 buta, belom sarapan pula,, gempor. Gw menuju tempat dimana kelompok gw suka ngetem, rapihin barisan, dan memulai hari ini dengan lengan yang encok.

Kegiatan hari ini adalah Promote jurusan, jadi masing2 jurusan di sekolah gue pada nge promosiin apa aja yang udah mereka bikin, dan gw pun turut bantu nge bikin stand dan nge jagain stand jurusan gw. Enak, di sini gw gaperlu repot2 ngurusin anak2 di kelompok gue yang bawelnya kaya sapi mao di potong. Tugas gw cuma mamerin product2 yang uda di buat sama jurusan gw.. iya mirip spg emang, unutngnya gw ga disuruh pake rok mini atau tengtop ketat dan semacamnya.

Hari uda menjelang sore.. Gw uda gapeduli sama cewe yanng namanya raya itu, gw cuma asik teriak2 di depan stand gw. entah gara2 hal yang gue perbuat atau emang gw punya aura2 tampan, Stand gw rame di datengin anak2 baru, yang cewe yang cowo yang guru yang tukang bersih2 nya juga pada nempel sama gue, muaha sepertinya gw cocok kerja di air.

Stand gw uda mulai sepi, tinggal dikit anak2 yang kepo ama stand jurusan gw.. yaaa sudahlah mungkin sampai sini kerjaan gue, sekarang gw serahkan kepada yang berwajib nya, yap seksi angkut.. gw siap2 tinggal cau uda se tengah jalan menuju ruang istirahat ada yang manggil, "doooooo ! Bantuin gue lo sini !" huiiii males gw uda pingin lari eh ada suara yang lebih nge bas nusuk kuping gua, "Rido ! sinih !" ternyata ketua jurusan, apes. Gw dengan muka yang kaya jemuran basah jadi ikut nge bantu ngangkat2in barang.. arrrh sial amat si tu guru pengen gw jejelin ni mic ke lobang pantatnya, gw uda pasrah atas semua kesialan gw hari ini, sampe akirnya pas gw lagi ngangkat kursi yang terakir ada suara asing yang sepertinya mengarah ke gue,, "Ka curuuug !" he ? bentar2.. gw masi mikir mikirrrr mikirrrrrr otak gw lemot banget hari ini.. "dasar ih ga denger lu mah" suara yang terakir itu bener2 ada di belakang gue, gasalah lagi.. gue nengok...

sesosok perempua kecil, manis dengan pipinya yang kaya tomat yang sedari tadi panas2an di lapangan, putih idungnya mancung persis banget kaya abigail breslin pas maen di pilem 'my sister keeper'. Sekarang dia ada di depan gua, muka gw masi tablo banget gw mencoba ngomong gatau kenapa teresa berat.. "eehh haha hai lo yang waktu itu di twitter ya ? :D" PLAK ! pertanyaan apa ituuuu.. terlalu basa basi banget. eh dia jawab, "iyaaaaaa hehe gapapa kan di panggil ka curug ?" OH GOD.. gw gajawab, gw cuma bisa ngangguk sambil senyum, gw tau itu jelek tapi bodo amat.. eeeh tiba2 dia bilang "gue duluan yaaa kaaa byeee" sambil jalan dia nengok sambil senyum ke arah gue, Demi apapun itu senyum terindah yang pernah gw dapet. 5 menit setelahnya gw baru sadar dari lamunan gw yang aneh.

Tuesday, May 14

Maybe is a people called 'Love'

02:14 Posted by Mr Ridho Fadillah
Raya.. Orang ini yang sebenernya pertama kali nyempil di hati gua.. Dari yang asalnya gw jutek ke cewe, ga pedulian, se enak jidat kalo ngomong sama cewe, Ga terlalu mikirin urusan hati.. Ternyata dia yang berhasil membawa gw ke sebuah revolusi. iya, mungkin gw ngerasain apa yang kalian bilang 'cinta', tapi sayang ga berakhir dengan apa yang gue harapkan.

Ini terjadi waktu MOS di sekolahan gue, kebetulan gw jadi panitia dan dia murid baru yang pengen masuk. Gw di kenalin sama temen sekelas gw, namanya sidqi. Jadi dia ade kelasnya si sidqi waktu smp dulu. Sebelumnya si sidqi sering cerita tentang si raya ke gue, gw jadi kepo kan. trus si sidqi bilang : 'do gw nitip si raya yak, dia klompok 8". gw jawab : "emang dia helem apa ampe di titipin ke gua, haha iye2.."

malemnya, gw iseng buka twitter. Sebenernya pas masi di pesantren juga gw uda punnya twitter, tapi kenapa follower gue kalah sama bocah yang baru bikin twitter 2 hari yang lalu. apa dia nge twitpic poto-poto panas biar pada di pollowin jomblo2 mesum. haah gw cek TL pun isi nya cewe-cewe labil yang berusaha move on dari cowo2 jahanam. gw liatin atu2 ternyata si sidqi lagi on. dan dia lagi asik mentionan sama.. kalo di liat dari username nya si cewe, gw perhatiin lagi username nya ada raya2 nya gitu, Dengan kampret nya gw reply mereka bedua lalu rusuh seluas pantat.

Ternyata bener cewe yang gw mention itu adalah si raya yang sering di ceritain si sidqi, Sebenrnya gw bukan tipe2 cowo yang sering nyapa2 ga jelas di socmed gitu.. yang mention duluan aja kadang gw kacangin.. apa lagi ini orang yang ga gue kenal, oke gw emang suka so kenal sama orang. yang penting kan gw ga so akrab (y). Malem itu untuk pertama kalinya gw ngobrol secara ga langsung sama dia, dan mulai dari hari itu juga gw punya panggilan baru, waktu itu usname twitter gw masi @setancurug, gw gatau apa dia gatau nama gw yang asli tiba2 dia ngemention : "ka curug, besok bawa apa aja buat mos ? ciki pesawat tempur apaan si aneh banget ?". gw bengong.. 1 mnt kemudian ada mention yang masuk, "eh gapapa kan di panggil ka curug ._.?" gw bengong bentar lalu gue jawab.. "he ? iya deh asal jangan setanya HAHAHA" dia jawab cepet.. "hehe iyaaaaaa =D" gw mulai ngerasa aneh, Tapi malem itu di tutup dengan gw yang senyum2 sendiri sepanjang malem.

 besoknya.. hari yang gw tunggu2, hari dimana gw bisa ngeliat si raya secara langsung. Jam 4 buta gw harus uda ada di sekolah, gw ga sempet mandi bodo amat bangun cuci muka  langsung cabut, jangan lupa pake sempak. Gw nyampe, panitia2  lain juga uda pada ngumpul buat briefing hari ini, sebagian murid2 baru juga uda pada hadir, Sial gelap2 gini boro2 bwt nyariin si raya, bwt liat muka sendiri aja susah, nge blur (?). Gw di tempatin di klompok 18, di liat dari angkanya aja uda ga jodoh, hah gw melaksanakan tugas gw sebagai penanggung jawab di situ, MOS taun ini ga asik banget, gw ga bisa nge buly ade kelas soalnya ada lembaga2 ngehe yang ngawasin jalanya MOS, apa banget. hari ini sibuk gw cape di bully ama ade kelas gw sendiri dan gw ga menemukan target hari ini, raya.

Saturday, May 11

Ulang Tahun

19:33 Posted by Mr Ridho Fadillah
Sebagian orang mungkin nganggep hari ulang tahun mereka adalah moment sakral, segalanya harus serba perfect, party mewah, hadiah dari temen2, special  moment sama doi dan lain-lain. Hari ini ulang tahun gw yang ke 16, alhamdulillah setahun lagi gw bisa bikin ktp, bukan sesuatu yang keren emang. tapi yaah setiap gw ulang tahun juga gapernah dirayain, kalo di pikir2 sih sedih juga di saat orang2 lain dapet hadiah lah ngerayain bareng pacarlah dapet hadiah segepok, gw cuma sendirian di kamar di temani laptop full bass speaker, dan nge blog postingan ini.

Padahal kalo di pikir2 enakan gw di kosan, anak2 rame. seengganya gadapet hadiah pun gw happy ketawa2. Tapi gw balik pun bukan tanpa alasan, selain duit yang udah semakin menipis, Ada satu cewe yang pengen gw temuin, iya Rani.

Padahal sebelumnya kita uda jauh, uda gapernah smsan, tapi seminggu sebelum ulang taun dia nlpn gue nanyain mo balik apa ngga minggu depan. Gw jawab aja males, di rumah juga gangapa2in tapi ternyata dia bilang uda beliin hadiah buat gue, gw bilang aja gw kan gaminta gausa repot2 lagian gw ga bakal balik minggu depan, Sial tapi sekarang gw lagi ada di rumah.

Aneh gw yang ulang taun tapi kenapa malah gw yang kudu repot2 nyamperin dia ?? ntahlah. Ritual rutin yang pasti dilakukan keluarga gw setiap ada yang ulang taun adalah makan2 ga jelas. Mo ga enak ke mo ga kenyang ke pasti tiap tahunya punya tempat baru, malem sebelum ulang taun gw, Kita berempat cus ke warung bubur di sukabumi, jauh2 ke sukabumi cuma buat beli bubur.. maco. Beli bubur doang abis ampe 200rb an, kenyang ngga mencret iya.

Gw pun gapernah berharap lebih stiap hari ulang taun gue, Bonyok pun ga pernah ngasi hadiah yang bener2 special buat anaknya. Haaa sudahlah tapi pagi ini, gw lagi enak2 tidur, sekitar jam 4, hp gw bunyi. "privat number" gatau syapa, gw angkat.. hening.. tiba2 terdengar suara yang ga asing "happy birthday dooo :3".. Rani.

Dari suaranya juga cewe bisa keliatan lagi kaya gimana perasaanya, padahal semalemnya kita sempet berantem, Tapi pagi ini sejuk banget rasanya denger suara dia.. setelah di cek ternyata gw lupa nutup jendela kamar, pantes bau te sapi. Kita cerita2 panjang dan hari ini fix gw harus ketemu dia.. Semoga sukses do.

Monday, April 29

Sesuatu Yang Ga Bisa Diselesein Pake Logika..

06:02 Posted by Mr Ridho Fadillah

            Gua suka pingin ketawa kalo liat sepasang ke kasih yang lagi berantem, Gada salah satu dari  mereka yang mau ngalah sampe akirnya berakir dengan jalan yang ga enak. Terus kalo uda kejadian malah saling gengsi minta maap duluan, dan pas ada salah satu sahabat kita yang nanyain 'ha ? ko kalian bisa putus ?' baru deh mikir, padahal cuma masalah sepelet ikan gara - gara dia seharian ga ada kabar doang, elu (biasanya cewe) mikirnya jauh banget, yang selingkuh lah yang uda ga sayang lah.. Padahal sang cowo uda jawab se jujur - jujur nya 'aku kan ada tugas praktek sekarang, maaf'' sang cewe malah makin ganas 'kamu jahat ! kamu gatau aku kesepian, aku khawatir sama kamu' cowo cuma bisa menjawab pasrah 'iya maafin aku', si cewe cemberut lalu pulang, yang telponan langsung di matiin. Dan kalo kalian tau perasaan cowo sehabis kalian ngomong gitu. mereka pasti langsung bener - bener nyesel deh, tapi lu nya (cewe), gila malah ngambek tanpa habis, bibir monyong kemana - mana. Dan itu selalu bikin cowo ganyaman, percaya deh.

           Yang cowo juga, Cuma gara - gara sms ga dibales, atau di ajak jalan suka gamau, ngambek. apaan banget si cowo ngmbek terus cemberut, jijik ! seengganya kalo lu ngambek atau kesel sama cewe lu, pasang muka tengil ke cuek ke. terus kalo uda berantem ga mau ngalah lagi. apa lagi kalo uda main fisik, jijik ! cowo macam apa lu sampah. ganti kelamin sonoh ! malu - maluin kaum adam banget tau ga. ngalah bukan berarti kalah lagi, kalo lu tau.. sehabis lu bersikap kaya gitu pasti cewe lu pada mikir, 'yaampun apa banget si cowo gue' kalo cewe kalian sampe nangis mending samperin deh lalu bilang nyesel uda bersikap kaya gitu.. jan sempe cewe kalian malah ikutan ngambek dan nunjukin sikap ganyaman atas perlakuan lu (cowo), dan gabakal lama sampe malah elu yang ngesot2 nangis buat minta maap ke dia. Bego lu.

           Haaah bayi pasti jatoh - jatohan dulu sebelum dia bisa berjalan, pengusaha juga pasti pernah bangkrut sebelum mereka bener2 sukses. sama hal nya dengan cinta.. cinta lu pasti naik turun sebelum kalian bisa bener2 percaya sama yang namanya cinta. Lu pasti pernah mikir 'apa gw harus bertahan sama dia' 'gw ga rela kalo sampe dia pergi' 'aaaah gila tu orang kenapa gue bisa sampe kepikiran akut kaya gini' 'ini perasaan apa sih' 'perasaan dia sama ga sih sama yang gue rasain'. Cinta itu bagaikan bunga, ga bisa di paksain buat tumbuh, ga bisa di paksain juga buat layu,, perasaan ini dengan sendirinya muncul kalo terus - terusan lu siram (kasih harapan), lalu perasaan ini juga bakal layu dengan sendirinya kalo gapernah kalian jaga. biarin semuanya berjalan toh kita cuma bisa percaya berusaha dan ber do'a, mau marahan ke mau berantem ke mau ngambek -  ngambekan ke, gausa menyerah gausa sedih.. tuhan selalu punya surprise di balik semua rintangan yang bisa kita lewatin, bealive that (y).


Tuesday, April 23

Bukan Cewe Doang

01:56 Posted by Mr Ridho Fadillah
        Ini mungkin kedengeranya aga aneh buat para kaum adam, tapi kalo kita ngomongin yang namanya Perasaan, buat gue semuanya sama ajasih, mo yang cewe mo yang cowo, cuma isi sama kualitasnya yang nge bedain. Cowo cuma lebih pinter aja nutupin perasaan mereka sekaligus gampang banget ngelupain sesuatu yang bener - bener bisa menghambat dirinya #fact.

         Tapi buat para cowo yang uda pernah ngerasain namanya cinta.. di sakitin.. di PHP in.. di gantungin.. atopun yang cintanya bertepuk sebelah tangan, pasti mikir dan menilai cewe lebih dari apa yang mereka liat lewat mata, Cowo jaman sekarang tu kebanyakan hatinya emang uda pada tenggelam sama hawa nafsu. Pada ga mikir apa yang mereka perbuat ke cewe yang udah dalem dalem naro perasaan sama dia.

          Trus cowo yang bener ?, yap karna Cowo jaman sekarang uda banyak yang ga bener di tambah lagi modus - modus yang uda ga ke itung jumlahnya. gampang, Gausah gampang percaya deh sama janji - janji palsu, Buktiin ! Cowo sejati pasti menepati Janji... Tapi apa, Di gombalin dikit sama berondong mentah aja uda melting kaya tai kotok. huuu Girls, Cinta itu bukan sebatas kata - kata gombal yang keluar dari mulut lalu di bales dengan cubitan manja,, Cinta itu proses, Prosesnya juga panjang dan berliku.. Sakit hati dan airmata itu cuma salah satu hasil dari kesalah pahaman. Percaya aja cinta sejati tu bakal berakir bahagia, lalu kalo kamunya terlanjur di sakitin ? Percaya aja kalo itu semua belum berakir :)

Monday, April 22

Berangkat #3

08:35 Posted by Mr Ridho Fadillah
           Di dalem bis damri kita udah bener-bener kaya korban banjir, celana panjang uda di lipet ampe lutut, tas ransel basah kuyup ga karuan, muka lepek kucel bau. Kita mencoba mencari tempat kosong, gue dapet.. cunek juga dapet.. eko ? mampus tu anak gara-gara bawa tas petualang, dia jadi gabisa bergerak banyak di situ, serong kanan nyenggol ibu-ibu, serong kiri nyenggol orang yang lagi pacaran, maju dikit nyenggol pengamen, kalo di sangka duet kan bahaya nanti. Akirnya ada yang turun, si eko pun duduk, sial emang ga kemana, tempat yang dia dudukin gataunnya basah ketampes ujan, dia pasrah. Sebelah gue aki-aki, sebelah si cunek tante-tante montok lumayan banget, sial.

            Dari pesan sms yang di kirim alumni, kita turun aja pas damrinya pengen muter dengan kata lain kita turun di tempat pemberentian terakir, yaudah gw tunggu sampe bisnya emang nyetop dan pengen muter. Di tengah jalanan kota bandung ternyata udah hujan dari sejam yang lalu. Bau-bau gerimis dengan sedikit tetesan-tetesan air hujan yang menempel di kaca depan bis itu ter senter sorotan lampu mobil-mobil yang melaju santai, lenggang tak padat. Gw cuma bisa ngeliatin jalan, sekalian ngafalin jalan.. si eko sibuk sama tasnya yang dari tadi nyenggolin ibu-ibu, si cunek cuma mainin hp mungkin dia juga lagi liat maps, gw sibuk ngelamun.

            Damri berenti pas di pertigaan, kita turun, kita bingung. Gw kira berangkat dari terminal bakal berujung di terminal,, tapi kenapa gw malah di muntahin di pinggir jalan gini, oke cek sms. Menurut sms kita bakal naek angkot jurusan dago - kalapa, turun di jalan pahlawan lalu naek angkot lagi jurusan kalapa - caheum. hmm gw gatau tapi gw ngerti oke lanjut, gw cari-cari bentar ketemu juga tu angkot nakal. kita naek dengan barang layaknya rombongan haji yang pulang dari makkah. Tepat jam kita nyampe di bandung tuh ternyata jam-jam nya anak SMA lagi pada pulang sekolah,, Ambooooi~ angkot gue di naekin rombongan cewe-cewe kehausan keringat di sana sini, di kasi efek dikit persis dah kaya di iklan sprite. tapi gw kasi nilai 100 buat cewe-cewe nya, ga kaya di sukabumi nora. eneg. huek. eh.

              Angkot berenti. Gw harap kita berada di jalan pahlawan, jangan sampe gw di PHP in tukang angkot, tukang angkot juga bisa modus yah bahaya. setelah gw cek lagi ternyata plang nama jalanya masi utuh dan ber tuliskan "jalan pahlawan". Gw bener, napas gw bisa kembali teratur, entah karna pengalaman gw yang sering pergi-pergi jauh sendiri apa karna cuma gw yang dapet main clue dari alumni tentang semua jalan2nya, si eko ama si cunek woles baeee.. Apa lagi si eko sama hp android barunya, eek. oke gw tau muskipun nyasar juga kita masi akan tetep di bandung ga mungkin tiba-tiba ada di china tapi kan seengganyaaa... hah sudahlah.

            Kita kembali naik angkot tapi kali ini dengan jurusan dan tulisan yang berbeda, yup kalapa - caheum. Kita naek dengan langkah raja bak pangeran yang menaiki kereta kencana, bedanya tampang nya semua pas-pasan *ngaca spion angkot *pingsan liat muka sendiri. Kali ini kita ga di kelilingi cewe - cewe manja akhir jaman, melainkan generasi yang lebih senior, ibu - ibu. Ibu2 di angkot gw ini lebih berisik dari jangkrik yang kebelet kawin, entah apa yang mereka  omongin tapi keliatanya mereka asik ngomongin event yang tadi di bahas pas gathering komunitas ibu2 manja nan girang.

           Sesuai isi SMS kita turun di jalan bojong koneng (tiba-tiba inget pilem perahu kertas). Yak sesuai yang kita perkirakan, perusahaan *** yang dulu berada di tengah kota sekarang telah hijrah ke perbukitan kampung yang cukup jauh dari mana-mana #miris. Kita masi berdiri melas tepat di depan gang bojong koneng, Sempet gw tanya-tanya ke tukang ojeg, "bang kalo cafe 'de tuik' itu masi jauh ga ya ?" cafe de tuik adalah komplek pariwisata yang belum jadi dan tentunya tempat perusahaan gw singgah setelah hijrah dari kota. "waaaah itu ma masih jauh kang". gw tanya lagi.. "hmm kira-kira ongkos dari sini ke sana berapa ya bang ?" eh dia jawab.. "8 ribu de". BUNGCUUT ! Te kambing imut-imut tu tukang ojeg, di bandingin gw naek angkot dari terminal tadi juga masi mahalan inih. haaah yaudah kita kembali nunggu alumni ngejemput, diem.. mikir.. deg-deg an.. atas apa yang ada di hadapan gw nanti, dunia kerja.

          
           

Monday, April 15

Berangkat #2

08:10 Posted by Mr Ridho Fadillah
      Di dalem bis kita lebih banyak tidur, paling gw sesekali liat keluar jendela ngeliat rumput yang bergoyang striptis. ac nya dingin banget sedangkan gaada satu pun dari kita yang bawa cemilan,, otomatis romantis perut gue masuk angin di tambah rasa pingin pipis yang menjadi-jadi. sesampainya di daerah puncak langit uda aga mendung, ujan pun turun. it's show time, merem tarik nafas.. menyadari sekarang jarak gue sama dia ke pisah jauh muskipun sama-sama di bandung. uhuk.

      Kita nyampe di bandung sekitar jam 2an, harusnya kita bisa nyampe dari tadi kalo bukan karna si eko dan ban motornya yang pecah. Bulan-bulan ini Bandung emang lagi sering di guyur hujan, well pas kita nyampe di terminal pun lagi ujan, jadi kita lari-lari kaya anak  kucing yang takut sama aer, kita neduh nunggu sampe ujanya aga reda. Sambil nunggu ujan reda kita pun bagi-bagi tugas, si eko sama si cunek jagain barang bentar,, gw bagian nyari musola sekalian nyari warung makan.

      Abis semuanya solat, kita bertiga langsung ngesot  menuju warteg kecil yang tadi gw temukan tepat di sebelah warteg yang aga besar, warteg pas-pasan harganya juga bisa pas-pasan #mental anak kos. Kita makan, tapi kayanya emang gw yang paling berpengalaman dalam hal ini, gw menuju si ibu warteg 'bu nasi tiga' dengan nada kaya SBY yang sedang berpidato, gw pun memilih lauk yang tampil pada kaca kusam, gw pilih telor sama goreng kentang, si eko ngikutin gw bedanya dia make tempe, si cunek ? "bu ayamnya satu, yang paha yah.." dalem hati gua "koplak!".

      Gw inget banget terakir kali gw ke warteg bareng si apip, iya dia orang jakarta dan waktu itu gw lagi maen ke sana. nyampe-nyampe di jakarta gw langsung di ajak ke warteg,, sumpah gw labil banget kalo di suruh milih makanan se abrek yang terpampang nyata di depan gue. Si apip mulai, 'bu setengah porsi perkedel dua sama kuahnya' gantian mbaknya ngelirik ke gua, mulut gw terkunci 'ayam aja bu, yang dada' si apip mukanya langsung tengil tapi gw belum ngerti maksudnya.

     setelah semuanya beres si apip manggil mbak-mbaknya. Gw kaget, soalnya yang keluar ternyata pria jantan berkumis mas adam. itu ga penting, mas-mas berkumis girang itu pun nanyain makanan apa aja yang si apip makan, gw gaterlalu meratiin soalnya gw lagi nge bales sms yang gw tau si apipi cuma nyodorin duit goceng. mas-mas nya nanya ke gue, 'ayam sama tempe orek' gue bilang, dia mikir bentar seperti menghitung sesuatu di kepalanya, "13 ribu" hening sesaat, gue ngelirik si apip, dia cuma geleng-geleng. gw baru konek ternyata porsi gw ini terlalu mahal kalo di bandingin sama orang yang neraktir gw sendiri, gw hilaf dan apip pun ber sapdah "kalo ke warteg, jangan mesen ayam !" gw nyengir. lalu pergih.

     Berharap dengan makan yang aga lama hujan di luar sana bakal menurun intesitasnya tapi kaga mala nambah gede. "mba telor dadar sama goreng kentang nya", "8 ribu de","mba tempe sama goreng kentang aja" "6 ribu de","mba ayam goreng aja satu","12 ribu coy haha bego lu !" *cunek pingsan keselek timun*. Gw sama eko keluar dengan muka yang kenyang, si cunek masi pucet. ujan mengguyur kami, kami pun nekad menerobos hujan demi naik damri jurusan dago yang dari tadi kita cari-cari, perjalan berlanjut~

twitter: @ridoilah

Sunday, April 14

Yang Cewe Gatau..

00:25 Posted by Mr Ridho Fadillah
       Cewe, iya cewe, setelah denger kata itu mungkin akan terlintas di otak kalian mahluk berkulit halus berparas cantik dan ber hati mulia bak bidadari yang terjatuh dari sumur patah tulang gagar otak dan mati konyol. tapi ada juga di antara kalian yang sehabis mendengar kata itu langsung terbayang sesosok orang yang kalian sayangi, muncul perasaan rindu yang meluap sebersit pikiran ingin menanyakan keadaanya sekarang, "hai.. apa kabar ? :)" satu pesan singkat sudah tertulis di layar ponsel, tombol 'send' sudah pas berada di bawah jempol, satu langkah ringan untuk kembali memulai semuanya.

       Semakin tombol itu kalian pencet, semakin berhamburan juga kenangan-kenangan terakhir yang kalian lakukan,, seakan tombol 'send itu berubah menjadi tombol 'rewind' pada remot dvd. teringat percakapan terakhir yang kalian lakukan, begitu penuh nafsu, belenggu amarah menyelimuti pikiran yang dingin, menyebabkan pertengkran tanpa jalan keluar, sakit yang menusuk dan rasa sesal tanpa ujung,, sekarang bagian tombol 'clear' yang sudah sejak tadi terpencet, kenceng. close message tekan tombol merah yang lama sampai benar-benar tidak ada cahaya yang keluar dari ponsel, tiduran meluk guling baru deh mikir.

Friday, April 12

Berangkat #1

08:05 Posted by Mr Ridho Fadillah
       Fix gue berangkat bareng 2 temen gue yang paling unyu. Yang pertama eko, sumpah ni anak ngesellin banget, manusia paling ngotot yang pernah gw temuin dan dia anak pedagang baso yang melegenda. di dalem kelompok dia seksi ke agamaan pokonya (sekaligus seksi konsumsi). Yang kedua cunek, jujur dia yang paling imut diantara kita betiga, tengil banyak bacot pokonya. dan dia bersama gw membangun seksi baru di dalem kelompok yaitu.. *eng i enggg.. ehem gw masi bingung ngasi nama yang pas buat the new version of division ini yang jelas tugas kita cuma satu, yaitu ga punya tugaaaas ! (y).

       Selasa pagi kita berangkat ke terminal, malemnya kita janjian buat ngumpul di depan rumah si cunek, jam 6. Seperti biasa pasti si eko punya alesan lain dan ujung2 nya dia ga bareng kita dengan alesan di anterin sama ibunya soalanya barang2 nya segede para packer yang siap naek gunung everest, banyak banget ! najong. padahal dia sabtu nya juga balik lagi. gw berangkat sama si cunek naek angkutan kematian, yeah kol mini. Angkutan yang pada tahun 2085 bakal di kasi lintasan sendiri dan di balapin. Mabok gila supirnya ngebut batok semua macam manusia di taekin tu ke dalem mobil kebayang sumpek nya. Dan akhirnya sebelum jam 7 kita uda nyampe di terminal, si eko ? sekarang dia dalam masalah besar.

      Lama banget si eko ga nyampe2 sampe akirnya dia ngesms "innalillahi do ada insiden" ha ? lu mati ? ko bisa nge bales sms ? "ngga ban motor gw bocor :(" keparat lu lama banget buruan ah ! gw uda berlumut ni nugguin lo ! "iya2 gue ngebut ni" buru !. sejam kemudian dia sampe, ngeliat tampanganya matados banget pengen gw hajar ehh ada nyokapnya, gw tonjok dulu nyokapnya baru anaknya atau gw pukul keduanya kalo punya cukup keberanian. Kendala kedua, banyak pilihan jalan buat ke perusahaan kita.. kata pembimbing gw "naek ini nanti naek ini lagi turun di sini bayar bla bla..." kata bokap gw "naek yang langsung ini aja nanti dari situ bla bla bla..." kata nyokap gw "tanya aja ke tukang ojeg" -_- kata alumni yang kerja di sono "naek MGI aja" oke gw ambil saran terakir yang jelas saran nyokap itu paling ga masuk akal.

      Bis pun datang, ga ada salah satu pun dari kita yang akrab sama kota bandung,, gw cuma dapet se pesan sms petunjuk dari alumni tentang jalan-jalan yang bakal kita lewatin naek angkot apa dan badget tentunya. Tanpa pembimbing untuk terakir kalinya kita betiga tarik nafas baca bismillah menhirup udara pagi kota sukabumi yang bakal gw kangenin, enyakkk babehhh gue berangkat !

Sunday, March 31

Melaju Pada Kenyataan

02:59 Posted by Mr Ridho Fadillah
         H-2 buat kepergian gw menuju kota kembang,, yak mungkin ini yang bikin gue pengen masuk stm dari segala kejelekanya.. gua bisa PKL man (y) *PKL: Praktek Kerja Lapangan. atau buat anak kuliahan biasanya di sebut magang atau prakein atau.. gw gatau apa lagi istilah yang sering dipakai initinya adalah kita kerja. yap kerja di peusahaan tanpa tes tanpa ngelamar langsung kerja, okeh ga ? KAGA MAN  ! kenapa ? soalnya rata-rata kaga di bayar -_-

          haaaah yaa tapi banyak hal keren yang bisa kita dapet.. contohnya buat anak muda yang hidup menyedihkan dalam pengawasan orang tua. ini adalah pintu kebebasan sementara yang bisa lu dapetin. terutama kalo tempat kita magang jauh dari rumah. yap kita bakal nge kos tanpa orang tua tanpa guru-guru pokonya tanpa beban deh. dan dari sini lah kita bakal ngerasain gimana sebenernya hidup dalam kenyataan itu. otak lu bakal secara otomatis mikirin gmana caranya "survive" dalam kehidupan tanpa orang tua tanpa buku panduan tanpa kompas kebenaran. lu bakal sering banget di hadapkan pada pahit nya kenyataan. yak kadang kenyataan itu berbanding kebalik sama yang kita impiin kita bayangin dan kita harepin man.

         modal yang paling berharga dan bisa lu bawa kemana-mana adalah "skill" lu dalam ber sosialisasi. kalo skill bersosialisasi lu buruk gw jamin ga sampe sebulan lu nangis-nangis ngesot minta pulang dan kembali pada timangan-timangan manja nyokap lo. gini gini.. kita tu hidup ga sendiri sebenrnya semua orang di dunia ini adalah temen lo, naaah yang memisah kan cuma satu, 'perkenalan'. sebagaimana pepatah-pepatah yang sering gua denger tak kenal maka tak sayur, jadi kalo lu ga kenal jan ngerep bakal di kasi sayur2an dari merekaaa! (?) ehem bkn gtu mksd gw jadi kenal ga kenal coba deh kenalan atau kalo skill lu uda terlalu maju lu bakal so'kenal (yeah that's me) semakin lu punya banyak kenalan semakin banyak juga temen-temen lo, semakin banyak temen-temen lo semakin banyak juga yang ulang tahun, semakin banyak yang ulang taun semakin banyak juga tarktiran dan semakin banyak traktiran.. hidup lo bakalan seindah para koruptor deh! beda nya cuma satu, lu ga berdosa tapi kemungkinan buncit tetep ada.

        yaaa seiring bertambahnya skill lu bersosialisasi, efek terkeren yang akan lu dapatkan adalah lu gaakan punya rasa malu kalo uda over bisa-bisa juga lu gaakan punya kemaluan. tapi ini penting lu kemana-mana bakal mengangkat leher lu lebih tinggi membusungkan dada seperti jupe yang asmanya kambuh dan senyuman lo akan bersaing dengan kuda nil yg lagi berjemur, sumpah ini ga boong lu geperlu takut di ketawain atau di kata-katain karna itu semua yang bakal nge buat lo jauh lebih pede dan melesat jauh meninggalkan pecundang-pecundang labil yang masi ngerengek-rengek minta duit ke bonyok nya! yeah..

       yap hidup di dunia dongeng memang se indah eyang subur yang punya banyak istri, tapi lu juga bakal selamanya bermimpi bermimpi dan bermimpi, dan saat lo bangun dari tidur lo smuanya musnah,, dream but no action itu sampah.. bangun dan hadapi kenyataan maka mimpi lobakal abadi..


twitter: @ridoilah